Saturday, June 20, 2015

Tinggal satu lagi.... Amiin.

Alhamdulillah satu progres lagi dari anggota tim penelitian payung melalui tahapan skripsi .... sidang skripsi dengan lancar dan telah mendapatkan hasil yang bagus. So far telah menjajarkan triple A-.... (pencapaian yang patut dibanggakan) dengan lulusnya Dilla Swaestya dalam sidang skripsinya yang berjudul pegaruh motivasi kerja (teori dua faktor dari Herzberg) terhadap work engagement. 


Riset yang dilakukan Dilla ini semaki menguatkan pemahaman dari teori Herzberg bahwa Hygiene factor tidak mampu membawa karyawan ke arah satisfied yang merupakan salah satu prediktor dari work engagement. Motivtor factor lah yang teruji secara signifikan mampu membentuk work engagement karyawan.

Insight dari penelitian Dilla ini adalah pemenuhan Hygiene diantaranya adalah gaji, kondisi kerja, supervisory, interpersonal relationship tidak teruji mampu menguatan work engagement karyawan bila tidak disertai dengan adanya pengakuan, pencapaian kinerja, tanggung jawab dan kecintaan akan pekerjaan itu sendiri.  Jadi bila perusahaan telah memberikan gaji yang oke, juga iklim kerja yang positif, menjadi kurang kuat impactnya bila tidak disertai dengan recognition, achievement, responsibility dan work itself.

Finally...... Tinggal satu lagi yang akan menjadi gong dari penelitian payung ini....semoga bisa haetrik empat A berjajar.... amiin.

Thank you Dilla..... Atha.... Fuad.... Atin..... A DAFA  team (Ayu  Dilla Atha Fuad Atin)




No comments:

Post a Comment